Konspirasi batin Minggu, 25 November 2018 HR Kristus Raja Semesta Alam "Antitesis"



Mengertikah engkau bahwa sebagai raja, Ia adalah antitesis terhadap ciri-ciri "raja" yang biasa kaupahami?

Karena singgasanaNya bukanlah tahta besi, namun tahta bulu; kekuasaanNya tidak dibangun di atas kekerasan, namun kelemahlembutan.

Karena yang di sisinya bukanlah burung gagak, namun burung merpati dengan ranting zaitun; bukan mitos dan ketakutan, namun kedamaian dan harapan.

Karena yang Ia kenakan bukanlah mahkota emas namun mahkota duri; bukan kemewahan, namun kesederhanaan dan penderitaan.

Karena pakaianNya bukanlah jubah panjang yang nyaman, namun pakaian perang; enggan pamer dan bersolek, namun selalu siap melawan kuasa jahat.

Karena senjataNya bukanlah pedang, namun salib; bukan keinginan untuk menyakiti orang lain, namun kehendak untuk menanggung penderitaan, dosa, dan kesakitan semua orang.

Karena pernyataan kemuliaanNya bukanlah di balkon istana, di hadapan rakyat yang memuji-muji, namun di gedung pengadilan, di hadapan penguasa lalim; yang Ia perjuangkan bukanlah kebanggaan dan pujian, namun kebenaran.

Ia berkuasa atas alam semesta ini, atas manusia, atas dirimu, bukan dengan perintah, paksaan dan ketakutan yang menggerakkanmu dari luar, namun dengan iman, harapan, dan kasih yang menggerakkanmu dari dalam

Pages