Konspirasi batin Minggu, 11 November 2018 "Pahlawan"


Seperti janda miskin itu, Yesus pun menghendakimu untuk memberi dari kekurangan. Maka, sediakanlah waktu untuk orang lain sekalipun kamu kekurangan waktu; berilah perhatian sekalipun kamu merasa tak diperhatikan; bagikanlah milikmu sekalipun kamu kekurangan materi; dan sembuhkanlah luka sahabatmu sekalipun kamu terluka. Kekurangmu bukan alasan untuk tidak berbagi, melainkan kesempatan untuk bermurah hati.

Hari pahlawan ini, ingatlah para pahlawan modern; mereka yang memberi dari kekurangan seperti janda miskin: mereka yang melindungi gereja dari bom dengan tubuh mereka; petugas ATC yang mengorbankan kesempatan untuk selamat dari gempa demi keselamatan banyak orang di pesawat; penyelam yang gugur sebagai relawan kecelakaan pesawat; mereka yang memperjuangkan hak-hak buruh, pelurusan sejarah, dan korban kekerasan hingga harus dianiaya dan dibunuh. Dan masih banyak lagi.

Mereka itu sepertimu, hanya punya satu nyawa. Hanya satu. Tetapi yang hanya satu itu pun mereka berikan demi kebahagiaan, keadilan, dan keselamatan orang lain.

November itu bulan arwah. Doakanlah kedamaian jiwa mereka, bahkan sekalipun kamu kekurangan waktu untuk berdoa.

Pages