Konspirasi batin Minggu, 30 September 2018 "Hooligan"


Konspirasi Batin. Lihatlah para murid Yesus dan pengikut Musa! Mereka tidak rela bahwa ada kebaikan yang muncul dari orang-orang di luar kelompok mereka; bahwa ada orang-orang selain junjungan mereka yang bisa bermukjizat. Untungnya, Yesus dan Musa mengingatkan mereka bahwa siapa pun yang melakukan hal yang baik secara moral, tak mungkin bertentangan dengan mereka.

Mungkin kau juga sering berpikir demikian? Tidak terima kalau ada kebaikan yang datang dari orang-orang yang bukan kelompokmu: Mereka yang berbeda agama, suku, bahasa, negara, pilihan capres, selera musik, klub bola, atau preferensi rasa indomi? Lalu, kebaikan apa pun yang mereka lakukan tetap salah bagimu. Sementara, kejahatan apa pun yang dilakukan anggota kelompokmu kaubela mati-matian.

Lupakah kau bahwa Tuhan adalah Sang Sumber Kebaikan? Bahwa tidak ada kebaikan sejati yang tidak berasal dari Tuhan? Kalau kau meyakini itu, mestinya kau akan mendukung hal-hal baik, sekalipun itu dilakukan oleh musuhmu. Sebaliknya, kau akan mengingatkan dan menghentikan kejahatan, sekalipun itu dilakukan oleh sahabatmu. Sebab di mana kebaikan ada, di situ Tuhan ada.

Atau kaupikir, Tuhanmu itu akan membenarkan pengikutnya, sejahat apa pun mereka; dan menyalahkan mereka yang bukan pengikutnya, sebaik apa pun mereka?

Mohon maaf. Jangan samakan Tuhan dengan pimpinan geng motor atau dedengkot kelompok preman...☠️☠️

Pages