Konspirasi batin Minggu, 16 September 2018 "Luka"

Konspirasi Batin. "Enyahlah Iblis, sebab engkau bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah, melainkan apa yang dipikirkan manusia." (Mrk 8:33)

Petrus mengakui kemuliaan Yesus sang Mesias, namun menolak wafatNya. Inilah yang dikecam Sang Guru. Seperti kebanyakan darimu, ia ingin kenikmatan sebagai pengikut Kristus, namun enggan menerima luka-luka yang sama denganNya: luka-luka yang muncul bukan karena kecerobohan, namun karena memanggul salib cinta kasih. Kesaksian iman Kristen adalah keberanian menerjang luka-luka itu; seperti Kristus, seperti juga Petrus yang tersadar di penghujung hidupnya.

Maka, tetaplah mencinta sekalipun kamu diabaikan, disalahpahami, atau bahkan dilukai, sebab itulah salibmu. Selesaikan skripsimu secepatnya, sebab itulah bukti kesetiaanmu memanggul tanggung jawab. Datangi resepsi mantanmu, sebab di situlah kamu bersaksi tentang pengampunan. Bertahanlah bila ditanya "kapan nikah", sebab kamu tahu pernikahan itu panggilan hidup dan bukan prestasi. Hadapi hoax, ancaman, intimidasi, iming-iming, dan hal lain yang melemahkan imanmu dengan kesetiaan seorang murid.

Bukankah semua luka itu yang sering kamu hindari? Berapa banyak kesempatan bersaksi yang hilang ketika kamu tak mau terluka? Beranilah terluka, sebab kemuliaan Kristus selalu bersanding dengan luka.
.
No crown without cross. No throne without thorn..👑✝️

Pages